Lakukan 5 Tips Berikut Ini agar Cepat Berangkat Umroh ke Tanah Suci

Kategori : Umrah, Ditulis pada : 12 Juli 2024, 10:48:39

Untuk umat muslim, menjalankan umrah merupakan cita-cita yang selalu ada dalam hati. Mengingat saat ini untuk melakukan haji memerlukan biaya yang mahal dan waktu antrian yang semakin panjang, ibadah umrah menjadi pengganti untuk mereka yang sudah merindukan ingin ke Baitullah.

Namun, keinginan saja tidak akan terealisasi apabila Anda tidak mulai menyiapkan diri untuk pergi beribadah umrah. Terutama terkait keuangan. Jika tidak ada tujuan yang jelas kapan Anda akan melaksanakan ibadah umroh, Anda tidak akan pernah mempersiapkan dana khusus untuk umrah. Lalu, bagaimana cara agar segera berangkat umroh apabila keinginan Anda sudah tidak tertahan? Jangan khawatir, kami akan memberikan tipsnya buat Anda. Berikut tipsnya!

piggy-bank-968302_1280.jpg

Image by Steve Buissinne from Pixabay 

1) Pasang Niat yang Kuat

Jika Anda ingin segera menjalankan ibadah umrah, pasanglah niat yang kuat agar Anda bisa cepat berangkat ke tanah suci. Banyak orang muslim yang secara finansial cukup mampu melakukan umrah, namun mereka tidak berniat untuk umrah, lho!

Entah karena dari sisi keagamaannya kurang mendapat input tentang urgensi ibadah umrah, atau memang mereka memilih untuk mengejar hal-hal duniawi seperti membeli rumah, kendaraan, baju, aksesoris, menjalankan hobi, liburan dan seterusnya.

Oleh karena itu, Anda termasuk kategori orang yang beruntung saat Anda memiliki niat untuk beribadah umrah. Bahkan, Anda sedang tidak memiliki dana berlebih untuk umrah, namun karena niat yang kuat, bukan tak mungkin Anda dapat berangkat ke tanah suci duluan dibandingkan dengan mereka yang punya banyak uang|memiliki kelebihan harta|kaya) tapi tidak berniat umrah. Oleh karena itu, niat yang kuat adalah modal agar Anda bisa untuk menggapai cita-cita Anda menunaikan umroh dengan cepat. Yakinlah sepenuh hati bahwa Anda MAMPU untuk umrah, atas izin Allah.

2)  Cari Informasi Selengkapnya Tentang Umrah

Tips kedua yang dapat Anda tempuh untuk bisa cepat menunaikan ibadah umroh adalah dengan mempelajari tentang apa itu umrah. Mulai dari rukun, doa-doanya, persiapannya, manasiknya, dan seluruh hal terkait dengan umrah. Kemudian, yang tak kalah pentingnya adalah Anda harus mempelajari tentang jasa travel umrah yang amanah untuk memberangkatkan Anda ke Baitullah. Anda dapat mencarinya sendiri via pencarian daring, menimbangnya dengan beberapa biro travel umrah lain, atau bisa juga meminta rekomendasi keluarga dan relasi yang sudah pernah berangkat umrah.

tablet-1075790_1280.jpg

Image by Niek Verlaan from Pixabay

Anda juga bisa menggali info seputar ibadah umrah dengan cara diskusi dengan relasi, kerabat atau konsultasi dengan ustadz yang Anda percaya. Semakin Anda mencari tahu tentang umrah, maka Anda telah memancarkan vibrasi yang kuat ke alam semesta bahwa Anda siap menerima undangan ke tanah suci dari Allah SWT. Ini juga ikhtiar agar dapat segera sampai ke tujuan lho!

3) Menyiapkan Dana Tabungan Khusus Umrah

Buat Anda yang belum punya dana khusus untuk langsung berangkat umrah, tenang saja. Anda bisa mulai menyisihkan untuk ongkos umrah sekarang juga. Yang harus Anda lakukan adalah mengurus pembukaan tabungan umrah dan berusaha untuk teratur menabung. Tentukan waktu keberangkatan umrah Anda. Anda harus memasang target kapan Anda akan berangkat ibadah umrah, agar ada semangat untuk merealisasikan target tersebut.

Misalnya, Anda berniat untuk berangkat ibadah umrah 3 tahun yang akan datang. Biaya umrah dan lain-lainnya kurang lebih 30-35 juta rupiah. Maka, dengan pendapatan misalnya 3 juta tiap bulan, Anda harus mengalokasikan kurang lebih 1 juta setiap bulan untuk bisa berangkat ibadah umrah. Kurun waktu 3 tahun (36 bulan) Anda akan punya tabungan sejumlah 36 juta rupiah. Cukup realistis, bukan? Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan Anda masing-masing. Jika ingin lebih cepat lagi, Anda bisa menggunakan dana talangan umrah dari pihak bank atau lembaga keuangan sejenis.

4) Mohon Restu Orang Tua

Ini merupakan ikhtiar langit yang bisa Anda coba sebagai jalan pintas melaksanakan umrah. Sudah cukup banyak yang membuktikan metode ini, dengan ridho dari orangtua atau mertua, keinginan untuk berangkat umroh akan lebih cepat terealisasi. Ingat kan, kalau ridho Allah juga terletak pada ridho orangtua?

Beritahukan dengan sungguh-sungguh kalau Anda ingin beribadah umrah, bahagiakan orangtua Anda, buat hati keduanya bahagia dan mereka pun akan dengan senang hati memanjatkan doa untuk Anda agar bisa melaksanakan ibadah umrah.

5) Cerdas Memilih Umrah Hemat yang Berkualitas

Cara melaksanakan umrah hemat saat ini bermacam-macam. Ada yang menempuh melalui cara umrah backpacker, ada juga yang memilih mengikuti paket umrah di masa off peak season agar mendapat diskon yang lumayan. Selain itu, memesan paket umrah secara rombongan juga bisa dilakukan untuk memperoleh diskon dari biro umrah, sehingga ibadah umrah Anda jadi lebih hemat biaya tanpa mengurangi kualitas layanannya.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id